Gol Salah dipuji Klopp tapi juga gol Mane disukai

id juergen klopp,liverpool,liga inggris,mohamed salah,sadio mane

Ekspresi pelatih Liverpool Juergen Klopp saat mendampingi timnya melawan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (14/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) -  Juergen Klopp, memuji gol Mohamed Salah namun di waktu bersamaan menyatakan rasa sukanya terhadap gol Sadio Mane juga saat timnya mengalahkan Chelsea 2-0 di Anfield, Senin dini hari WIB.

Klopp mengklaim bisa jadi ia yang pertama kali dapat memastikan tendangan penyelesaian Salah, yang disebutnya luar biasa, berakhir menjadi gol.

"Gol Salah sungguh menggembirakan. Saya bisa melihatnya dengan jelas, mungkin saya yang lebih dulu bisa memastikan bola akan masuk gawang," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Itu sungguh-sungguh penyelesaian yang sangat luar biasa," ujarnya menambahkan.

Gol Salah memang belakangan disebut-sebut jadi kandidat gol terbaik Liga Inggris musim ini, tapi Klopp menyebut bahwa ia juga sama sukanya dengan gol pembuka yang dicetak Mane.

Bahkan, Klopp menyebut gol itu mengingatkan gol Dejan Lovren yang memastikan kemenangan 4-3 atas Borussia Dortmund di kancah Liga Europa beberapa musim lalu.

"Hanya saja, di posisi Jamer Milner waktu itu kini Henderson yang melepaskan umpan, dan Mane menyundul bola sebagaimana Lovren menetak gol kala itu," ujar mantan pelatih Dortmund tersebut.

"Situasinya mirip, umpan silang dari area yang sama, berasal dari kerja sama tim yang apik," pungkasnya.

Gol Mane dan Salah tak mampu dibalas Chelsea dan mengantarkan Liverpool kembali mengamankan puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool kini berada di puncak dengan koleksi 85 poin, setelah sempat digeser sejenak oleh Manchester City (83).
 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar