Sterling bantu City di markas Crystal Palace dengan dua gol

id raheem sterling,manchester city,liga inggris,crystal palace

Penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling, merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Minggu (14/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Hannah McKay)

Jakarta (ANTARA) -  Raheem Sterling, membukukan dua gol saat membantu timnya berjaya dan meraih kemenangan 3-1 di markas Crystal Palace dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Minggu.

Dua gol Sterling sempat dibalas oleh Luka Milivojevic untuk Palace, namun Gabriel Jesus kemudian melengkapi kemenangan City lewat golnya di pengujung laga, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu untuk sementara mengangkat posisi tim besutan Pep Guardiola ke puncak klasemen dengan koleksi 83 poin, menggusur Liverpool (82) yang baru akan menjamu Chelsea (66) di Anfield.

Sementara itu, lantaran kekalahan tersebut Palace (39) harus rela tertahan di urutan ke-13 setelah digeseser Bournemouth (41) yang sehari sebelumnya menang telak di kandang Brighton & Hove Albion (33).

Sterling membuka keunggulan City saat laga baru berjalan 15 menit. Berawal dari umpan terobosan jarak jauh yang dilepaskan Kevin de Bruyne, Sterling menyambutnya, mengendalikan sejenak sebelum melepaskan tendangan ungkit melewati jangkauan kiper Vicente Guaita.

Jelang turun minum, City berpeluang menggandakan keunggulan mereka ketika umpan silang Ilkay Guendogan mengarah ke dalam kotak penalti di mana terdapat tiga pemain tim tamu di sana. Namun, tembakan penyelesaian De Bruyne masih bisa dihalau barisan pertahanan Palace.

City lantas betul-betul menggandakan keunggulan pada menit ke-63 lewat gol kedua Sterling. Berawal dari sodoran David Silva, Leroy Sane melepaskan umpan silang di muka gawang demi disambut tembakan sentuhan pertama Sterling.

Palace sepertinya memperoleh momentum kebangkitan ketika Milivojevic melesakkan tendangan bebas yang berhasil melewati pagar hidup dan menghujam ke dalam gawang pada menit ke-81.

Hal itu diantisipasi Guardiola dengan menebalkan tembok pertahanan mereka, mengorbankan Sane demi memasukkan bek tengah John Stones.

Namun, momentum itu kemudian dibunuh oleh City ketika Jesus menyelesaikan umpan terobosan De Bruyne pada menit ke-90 demi memastikan kemenangan tim tamu 3-1 atas Palace.
 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar