Liverpool bungkam Chelsea 2-0, Salah centak gol spektakuler

id liverpool,chelsea,mohamed salah,liga inggris

Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (14/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Liverpool Mohamed Salah mencetak sebuah gol spekatuler saat membantu timnya membungkam Chelsea 2-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Senin dini hari WIB.

Gol Salah tercipta pada menit ke-53 hanya dua menit berselang setelah Sadio Mane membuka keunggulan untuk Liverpool, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Setelah bermain imbang nirgol di babak pertama, Liverpool kembali melancarkan serangan deras ke wilayah pertahanan Chelsea.

Baru enam menit babak kedua berjalan, Jordan Henderson berhasil merebut bola liar di dalam kotak penalti untuk melepaskan umpan lambung ke area tiang jauh di mana Mane menunggu tanpa kawalan dan menanduk bola ke dalam gawang.

Dua menit kemudian, Salah memperoleh bola sodoran dari Virgil van Dijk di area sayap kanan. Penyerang Mesir itu kemudian menggiring sejenak sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak terjangkau kiper Kepa Arrizabalaga.

Chelsea hampir saja membalas, namun nasib buruk rupanya menaungi mereka karena Eden Hazard yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Alisson Becker dan menaklukkannya mendapati tendangannya membentur tiang gawang.

Lantas pada menit ke-61, Alisson tampil gemilang dengan sigap menghentikan tembakan Hazard di muka gawang.

Salah melepaskan tembakan lagi pada menit ke-65 namun diamankan Kepa, kemudian kiper Spanyol itu kembali menghentikan peluang yang dimiliki Trent Alexander-Arnold pada menit ke-73.

Di tengah keunggulan itu, Liverpool kehilangan sang kapten Henderson yang harus ditarik keluar usai menderita cedera dalam insiden duel dengan N'Golo Kante.

Jika Chelsea tak menurunkan Kepa, mungkin Liverpool bisa menang dengan selisih lebih banyak sebab ia juga menggagalkan peluang Roberto Firmino pada menit ke-80 serta tembakan Mane semenit jelang waktu normal usai.

Kemenangan itu mengantarkan Liverpool mengamankan kembali puncak klasemen dengan koleksi 85 poin. Liverpool menggeser lagi Manchester City (83) yang sempat mendudukinya selama kurang lebih dua jam.

Sementara itu, Chelsea (66) harus rela gagal kembali ke posisi ketiga dan tertahan di peringkat keempat.

Baca juga: Sterling dua gol, City berjaya di markas Crystal Palace

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner), Fabinho, Naby Keita (Georginio Wijnaldum); Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri), Roberto Firmino, Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger (Andreas Christensen), David Luiz, Emerson Palmieri; N'Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley); Willian, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi (Gonzalo Higuain)
Pelatih: Maurizio Sarri
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar