Lawan Juventus di leg kedua, Ajax terancam tanpa De Jong

id Frankie De Jong,Ajax,Juventus,Liga Champions

Gelandang Ajax Frankie De Jong (kiri) mencoba menghentikan laju pemain Juventus Douglas Costa (kanan).(REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Ajax Amsterdam Frenkie de Jong diragukan tampil dalam pertandingan Liga Champions leg kedua pada Rabu dini hari WIB melawan Juventus, setelah ia hanya bermain selama 22 menit pada laga liga Belanda melawan Excelsior Rotterdam, Sabtu.

Pelatih Erik Ten Hag mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan apakah De Jong akan absen pada leg kedua perempat final di Turin, yang pertandingan leg pertama berakhir 1-1 pada Rabu lalu.

Pemain yang akan pindah ke Barcelona pada akhir musim tersebut tercatat tampil mengesankan dalam pertandingan pekan lalu di Amsterdam.

De Jong hanya bermain 22 menit saat timnya Ajax menang 6-2 atas Excelsior dan terlihat mengalami cedera hamstring.

"Ia merasakan sesuatu yang salah dengan hamstring-nya, jadi kami membawanya keluar lapangan untuk mendapatkan tindakan pencegahan," kata Ten Hag kepada wartawan seusai pertandingan itu yang dilansir Reuters pada Minggu.

"Kami sudah unggul 1-0 sehingga tidak ada gunanya mengambil risiko." De Jong juga sebelumnya sudah mengalami cedera pada pertandingan sebelum leg pertama, tetapi memaksakan bermain 90 menit penuh melawan Juventus pada Rabu lalu.

Kemenangan Ajax pada Sabtu membuat mereka unggul tiga poin dari PSV Eindhoven di puncak klasemen, meskipun PSV bermain di kandang melawan tim papan bawah De Graafschap pada Minggu.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar