Arsenal-Chelsea petik kemenangan di Liga Europa

id hasil liga europa,liga europa,arsenal, chelsea,benfica,valencia,villarreal,slavia praha,napoli,eintracht frankfurt

Arsenal-Chelsea petik kemenangan di Liga Europa

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli bersama rekan-rekannya dalam laga pertama perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (11/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)

Jakarta (ANTARA) - Dua wakil Inggris, Arsenal dan Chelsea, sama-sama memetik kemenangan atas lawan masing-masing dalam laga pertama perempat final Liga Europa pada Jumat dini hari WIB.

Arsenal mendukkan tamunya Napoli dengan skor 2-0 di Emirates, London, Inggris, berkat gol Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Sedangkan Chelsea yang bertandangan ke markas Slavia Praha di Eden Arena, berhasil memetik kemenangan 1-0 setelah Marcos Alonso mencetak gol empat menit jelang waktu normal usai.

Sementara itu, di laga lainnya, Valencia berhasil mempecundangi tuan rumah Villarreal 3-1. Dalam kurun waktu empat menit terakhir pertandingan, Daniel Wass dan Goncalo Guedes mencetak dua gol penentu kemenangan tersebut.

Wakil Portugal, Benfica, juga memetik kemenangan dengan skor 4-2 atas Eintracht Frankfurt yang harus bermain dengan 10 pemain di lebih dari separuh laga. Joao Felix jadi bintang kemenangan dengan membukukan trigol di laga tersebut.

Di atas kertas, Arsenal, Benfica, Chelsea dan Valencia memiliki modal penting untuk laga kedua pada pekan depan.

Keempatnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke semifinal.

Berikut hasil laga pertama perempat final Liga Europa yang berlangsung Jumat dini hari WIB seturut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama):

Arsenal 2 - Napoli 0 (Aaron Ramsey 14', Kalidou Koulibaly bd-25')
Benfica 4 - Eintracht Frankfurt 2 (Joao Felix p-21', 43', 54', Ruben Dias 50'; Luka Jovic 40', Goncalo Paciencia 72')
Villarreal 1 - Valencia 3 (Santi Cazorla p-36'; Goncalo Guedes 6', 90+3', Daniel Wass 90')
Slavia Praha 0 - Chelsea 1 (Marcos Alonso 86')