Barcelona kalahkan MU 1-0, Messi gagal cetak gol

id barcelona,manchester united,liga champions,luke shaw

Barcelona kalahkan MU 1-0, Messi gagal cetak gol

Penyerang Barcelona, Luis Suarez (kiri) rekannya Lionel Messi merayakan gol pembuka keunggulan timnya atas Manchester United dalam laga pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (10/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri Luke Shaw dalam laga pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis dini hari WIB.

Barcelona tampil dominan sepanjang laga dengan menguasai 66 persen pengendalian bola, namun tak banyak mampu menerjemahkannya menjadi banyak gol, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dengan kemenangan 1-0, Barcelona wajib tak mengulangi kesalahan Paris Saint-Germain di laga kedua dengan memastikan hasil positif di Nou Camp pekan depan.

United sempat membuka peluang lebih dulu pada laga baru berjalan lima menit lewat tendangan bebas Marcus Rashford, namun tembakannya masih melenceng dari area tiang jauh.

Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-12 saat umpan silang Lionel Messi berhasil ditanduk Luis Suarez. Suarez mengarahkannya ke muka gawang sebelum mengenai badan Shaw dan masuk ke gawang United.

Ketika Suarez dan Messi melakukan selebrasi, wasit sempat berkomunikasi dengan VAR namun kemudian menyatakan gol itu sah.

Baca juga: Catatan Messi melawan klub-klub Inggris

Para pemain United sempat melancarkan gelombang protes pada menit ke-30 ketika Scott McTominay terjatuh di dalam kotak penalti setelah kontak fisik dengan Gerard Pique, namun wasit mengabaikannya.

Barcelona berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-36 namun tembakan Philippe Coutinho masih bisa dihalau kiper David de Gea dengan kakinya.

Sebaliknya, United memperoleh peluang ketika umpan silang Rashford berhasil menemui Diogo Dalot di dalam kotak penalti pada menit ke-40. Namun, Dalot bukannya menyundul bola ke gawang malah berusaha mengirimkan umpan kepada rekannya yang berakhir gagal.

Pada awal babak kedua, Rashford sempat berpeluang untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti namun kiper Marc-Andre ter Stegen berhasil menghalaunya. Bola muntah kembali jatuh ke kaki Rashford namun penyelesaian keduanya melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-67, De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menghalau tembakan Jordi Alba.

Kedudukan 1-0 untuk Barcelona terus bertahan hingga laga usai, lantaran upaya pamungkas United pada masa injury time dari Chris Smalling terkena Arturo Vidal sebelum melambung di atas mistar gawang.

Baca juga: Guardiola sebut kalah 0-1 lebih baik dari imbang nirgol

Baca juga: Petik kemenangan, Klopp yakin laga di markas Porto lebih intens

Susunan pemain:

Manchester United (3-5-2): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof; Diogo Dalot (Jesse Lingard), Scott McTominay, Fred, Paul Pogba, Luke Shaw; Romelu Lukaku (Anthony Martial), Marcus Rashford (Andreas Pereira)
Pelatih: Jose Mourinho

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Carles Alena), Arthur (Sergi Roberto); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Arturo Vidal)
Pelatih: Ernesto Valverde
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar