PHDI Lampung Ajak Masyarakat Tak Golput

id parisada hindu lampung, ajak tak golput, pemilu

PHDI Lampung Ajak Masyarakat Tak Golput

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lampung, Ketut Pasek (Foto: Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Lampung mengajak umat Hindu khususnya dan warga daerah ini umumnya agar tidak golput pada Pemilu 2019.

"Kami siap menyukseskan Pemilu 2019 dengan menyalurkan hak suara pada 17 April nanti," kata Ketua PHDI Lampung Ketut Pasek, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan, umat Hindu di Provinsi Lampung harus ikut berperan menyukseskan Pemilu 2019. Salah satunya dengan mencoblos pilihan pada pemilu nanti.

Menurutnya, dalam agama Hindu ada ajaran dharma agama dan dharma negara, dan pemilu merupakan salah satu implementasi dari ajaran dharma negara, sehingga umat Hindu tidak boleh golput, melainkan mendatangi ke TPS agar Pemilu 2019 lebih berkualitas dengan banyak jumlah pemilih.

Ketut mengatakan, umat Hindu di Provinsi Lampung saat ini berjumlah satu juta jiwa yang tersebar di 15 kabupaten/kota.

"Dalam ajaran Hindu ada dua, dharma agama dengan dharma negara, nah pemilu ini salah satu dharma negara, dia punya kewajiban untuk menyalurkan hak pilihnya, jadi umat Hindu tidak boleh golput harus datang ke TPS," ujar Ketut Pasek.

Ketut mengharapkan Pemilu 2019 berjalan dengan lancar, aman dan damai serta dapat melahirkan pemimpin yang lebih baik, bijaksana dan lebih merakyat.