Polda Lampung giatkan dialog jelang Pemilu 17 April 2019

id polda lampung, giatkan dialogis, pemilu 2019

Polda Lampung giatkan dialog jelang Pemilu 17 April 2019

Polda Lampung Pada Acara Dialog Pemilu 2019 (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung terus menggiatkan dialog bersama pemangku kepentingan menjelang Pemilu 2019 agar pemilu berlangsung aman.

"Dengan semakin dekatnya pemilu, Polda Lampung akan terus menguatkan kegiatan dialog agar pemilu berlangsung aman, nyaman, dan sejuk," kata Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan, pemilu sebagai penyampaian aspirasi masyarakat untuk dapat memilih pemimpin nasional dan wakil-wakil rakyat.

Menurutnya, pesta demokrasi ini harus disambut gembira seluruh elemen bangsa dan semua harus bertanggung jawab.

"Masalah keamanan, bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan semata tetapi ini merupakan tanggungjawab kita semua dan seluruh elemen bangsa," jelasnya

Mantan Kapolda Banten itu menjelaskan, semua mempunyai komitmen sebagai garda terdepan dan terakhir dalam menghadapi pemilu.

Sebelumnya, Polda menggelar acara dialog dengan mengambil tema "Kenal Tidak Kenal Pilih Sendiri" di Nuwo Balak, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (9/4).

Acara tersebut dihadiri Bupati Lampung Tengah Lukman Joyo Soemanto, dengan narasumber dari Polda Lampung, Kombes Pol Amran Ampulembang M.Si, Komisioner KPU Provinsi Tio Aliansyah, dan Pengamat Politik Unila Budiharjo.