Babak pertama Singapore Open Kevin-Marcus menangi Duel rekan senegaranya

id Ganda putra Indonesia

Babak pertama Singapore Open Kevin-Marcus menangi Duel rekan senegaranya

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon. (ANTARA FOTO/Widya Amelia)

Jakarta (ANTARA) - Babak pertama Singapore Open 2019 pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon memenangkan duel dengan rekan senegara Berry Angriawan-Hardianto dengan skor 21-18, 13-21, 21-16.

"Kami sudah sering latihan bersama, sudah tahu satu sama lain. Mereka juga bukan pemain yang tidak bagus. Permainan mereka tenang dan bisa mengendalikan ritme di lapangan," kata Kevin dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Meski sudah sering berlatih bersama, dalam duel yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium ini tercatat sebagai pertandingan pertama mereka di lapangan.

"Teman sendiri kelebihannya pasti sudah lebih mengerti. Kami latihan bersama jadi sudah sama-sama tahu. Jadinya agak susah juga untuk menghadapinya," tutur Marcus menambahkan.

Selanjutnya di babak dua, "The Minnions" akan menghadapi He Jiting-Tan Qiang (China).

Kevin-Marcus juga mempunyai catatan yang cukup baik dari lawannya, dengan tiga kemenangan berurutan pada pertemuan terakhir mereka.

"Buat besok jangan banyak mati sendiri, sabar. Yang penting bolanya aman dan bagus kualitasnya,” pungkas Marcus.

Selain Kevin/Marcus dan Berry/Hardianto, empat ganda putra Indonesia juga harus saling melakoni "perang saudara" di babak pertama ini.

Mereka antara lain Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso bertemu dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi.