Hyundai Indonesia andalkan seri terbaru Kona sebagai mobil unggulan

id Mobil, Hyundai,mobil listrik

Hyundai Indonesia andalkan seri terbaru Kona sebagai mobil unggulan

Hyundai Kona di Kantor Pusat Hyundai Motor Indonesia (ANTARA News/Alviansyah P)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akan menempatkan seri terbaru Hyundai Kona sebagai tulang punggung penjualan mereka di pasar Tanah Air dengan peluncuran resmi pada akhir April 2019.

"Hyundai Kona akan menjadi salah satu model backbone kami pada 2019," kata Direktur Deputi Pemasaran PT HMI, Hendrik Wiradjaja, di Jakarta, Senin.

Hendrik optimistis kehadiran Kona akan menyita perhatian konsumen Indonesia menyusul harga yang kompetitif, statusnya sebagai produk global, desain yang atraktif, serta berbagai fitur terkini yang ditawarkan.

Selain itu, Hendrik memastikan Kona akan menempati posisi di bawah model Hyundai Tucson, baik dari tingkatan segmen hingga harga. Sebagai informasi, Hyundai menjual Tucson mulai Rp391 juta, sehingga harga Kona kemungkinan akan di bawah banderol itu.

"Di bawah Tucson posisinya," ujar Hendrik yang memastikan bahwa harga Kona akan diumumkan pada pameran IIMS 2019, akhir April ini.
 
Hyundai Indonesia bukan hanya bungkam soal harga, spesifikasi Kona yang akan dipasarkan di Nusantara juga belum diungkap. Hendrik hanya menyebutkan bahwa model itu akan didatangkan langsung dari Korea Selatan dengan satu opsi mesin.

Kehadiran Kona di Indonesia akan menambah lini produk Hyundai setelah model i-10, i20, All New Tucson, New Santa Fe, dan mobil "bongsor" New H-1.