Nissan akan kenalkan mobil listrik dan model terbaru di China

id Mobil, Nissan, mobil listrik

Mobil konsep Nissan IM (ANTARA News/Nissan Global)

Bandarlampung (ANTARA) -  Produsen Nissan akan menyingkap dua konsep mobil listrik dan model-model sedan terbaru serta arah desain dan teknologi dalam pameran Shanghai International Automobile Exhibition 2019, pada 18-25 April.

"Sedan-sedan terbaru itu akan menampilkan desain khas Nissan yang dilengkapi serangkaian teknologi Nissan Intelligent Mobility," kata Nissan dalam laman resmi perusahaan, pada Selasa.

Pabrikan otomotif yang bermarkas di Yokohama, Jepang itu juga akan mengenalkan mobil konsep IM yang pertama kali diluncurkan dalam North American International Auto Show 2019 pada Januari.

IM mendefinisikan segmen kendaraan baru, yakni sedan sport dengan posisi ground clereance yang ditinggikan, serta bertenaga 100 persen listrik dengan posisi baterai di bawah bodi mobil. Mobil listrik itu juga menawarkan kabin yang luas berkat jarak sumbu roda yang diperpanjang.

Fitur swakemudi dibenamkan dalam IM dan dapat dioperasikan sepenuhnya. Sedangkan pada opsi berkendara manual, mobil itu menawarkan performa tinggi yang berbeda dari mobil sport bermesin konvensional.

Model konsep kedua yang akan dipajang adalah Nissan IMQ, sebuah mobil lintas medan (crossover) berteknologi e-POWER yang menggabungkan drivetrain listrik dengan mesin bensin.

IMQ, yang pertama kali diluncurkan pada Geneva Motor Show 2019, menawarkan kinerja yang kuat dan gesit dengan desain yang agresif dan futuristik.
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar