Bupati Waykanan bangga Bandara Gatot Subroto jadi bandara komersial

id Waykanan, bupati waykanan

Bupati Waykanan bangga Bandara Gatot Subroto jadi  bandara komersial

KSAD Jendral TNI Andika Perkasa, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Waykanan Edward Antoni melihat ruangan kedatangan Bandara Gatot Subroto, Sabtu (6/4) (Foto : Antaralampung/Emir Fajar Saputra)

Semoga bandara ini bisa hidup dan tumbuh besar dan berkembang seperti bandara lainnya dan ramai dimanfaatkan oleh masyarakat, katanya
Waykanan (ANTARA) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya mengaku sangat bangga dan senang setelah Lanudad Gatot Subroto diresmikan menjadi bandara penerbangan sipil atau komersial untuk masyarakat umum. 

“Yang pasti hari ini saya lagi bahagia sekali, karena bandara Gatot Subroto sudah bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat umum,” kata Adipati, di Waytuba, 

Menurutnya, terwujudnya bandara ini setelah menunggu selama 13 tahun, dan baru pada tahun 2019 ini bisa terwujud atas kerja sama semua pihak, baik TNI, Kemenhub, Pemrov Lampung, dan Pemerintah  Provinsi Sumatra Selatan. 

Perubahan fungsi menjadi bandara komersial ini atas permintaan masyarakat, dan dorongan dari semua pihak agar bisa dijadikan penerbangan sipil. 

“Semoga bandara ini bisa hidup dan tumbuh besar dan berkembang seperti bandara lainnya dan ramai dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan, hadirnya Bandara Gatot Subroto ini akan banyak memberi dampak bagi masyarakat, terutama pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat, khususnya di Kabupaten Waykanan. 

“Semoga apa yang kita harapkan semua bisa terwujud dan tercapai." kata Adipati yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Waykanan itu.