Danyon 7 Marinir Pimpin Kenaikan Pangkat terhadap 63 Prajurit Yonif 7

id Marinir, naik, pangkat

Danyon 7 Marinir Pimpin Kenaikan Pangkat terhadap 63 Prajurit Yonif 7

Sebanyak 63 prajurit Yonif 7 Marinir naik pangkat satu tingkat (Istimewa/Antaralampung.com)

Bandarlampung (ANTARA) - Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo memimpin upacara kenaikan pangkat sebanyak 63 prajurit Yonif 7 Marinir di Taman Wisata Puncak Mas, Sukadanaham, Bandarlampung.

"Ini merupakan wujud dari prestasi serta penghargaan untuk setiap anggota Batalyon Infanteri 7 Marinir atas dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang baik selama berdinas di Korps Marinir khususnya Batalyon Infanteri 7 Marinir," kata dia menjelaskan.

Kanang melanjutkan upacara kenaikan pangkat tersebut pada hakikatnya adalah wujud dari rasa syukur kepada Tuhan atas karunia-Nya dapat merasakan kebahagiaan dalam kedinasan di antaranya penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

"Semoga dengan diberikannya penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dapat lebih mengemban tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada TNI AL khususnya Korps Marinir," kata dia menerangkan.

Dengan menyandang pangkat yang baru, Danyon berharap prajurit dapat bersikap lebih dewasa, mawas diri, waspada, pandai bersyukur, dan lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa.

"Secara tradisi prajurit yang naik pangkat kita berikan ucapan selamat dan juga penyiraman bunga," kata dia.

Usai melaksanakan upacara kenaikan pangkat acara dilanjutkan dengan kegiatan family gathering  dengan tujuan memupuk rasa kebersamaan dan mempererat tali silahturahmi hubungan keluarga besar Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Hadir dalam kegiatan tersebut d iantaranya Paspers Brigif 4 Mar/BS, Letkol Mar Yudi Wawan S, Wadan Yonif 7 Mar Mayor Markus M Pakpahan, Para Perwira Staf dan Perwira di jajaran Yonif 7 Marinir.