Sebagian Wilayah Jakarta Hari ini Berpotensi Hujan Angin Disertai Petir

id Hujan petir, cuaca buruk

BMKG menyampaikan peringatan dini kewaspadaan kondisi cuaca buruk potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan pada sejumlah wilayah di Provinsi Lampung Selasa hingga Rabu (26-27/3) pagi. (FOTO: dok. BMKG)

Jakarta (ANTARA) - Peringatsn dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan sedang disertai kilat atau petir dan angin kencang di  sebagian wilayah Jakarta sekitar Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Jumat siang hingga malam hari.

Dalam laporan peringatan dini yang dikeluarkan BMKG di Jakarta, Jumat dinihari, diperkirakan pada Jumat siang terjadi hujan lokal di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, selain hujan ringan hingga sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara pada Jumat siang itu, cuaca wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara berawan.

"Waspadai potensi hujan sedang disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakarta Sekatan dan Jakarta Timur," tulis laporan BMKG.

Hujan yang mengguyur Jakarta diperkirakan akan berhenti pada Jumat malam dan berganti jadi berawan di seluruh wilayah Ibu Kota.

Kemudian, cuaca diperkirakan selanjutnya menjadi cerah berawan hingga Sabtu (6/4) pagi di seluruh wilayah DKI Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu yang berawan.

Suhu cuaca DKI Jakarta akan berkisar di 23-33 derajat Celcius pada Jumat ini, tulis BMKG.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar