Bupati : Sosialisasikan Bandara Gatot Subroto kepada masyarakat

id Bandara Gatot Subroto Waykanan, penerbangan Waykanan-Jakarta,penerbangan Waykanan-Palembang

Bupati : Sosialisasikan Bandara Gatot Subroto kepada masyarakat

Heli TNI AD di hanggar Bandara Gatot Subroto Waykanan. Bandara itu rencananya mulai6 April 2019 akan dioperasikan sebagai bandara komersial (Hisar Sitanggang/Antaralampung.com)

Waykanan (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Cholid Mawardi mengatakan, untuk menarik minat masyarakat dan pengusaha menggunakan jasa penerbangan di Bandara Gatot Subroro maka pemerintah harus terus melakukan  sosialisasi agar target jumlah penumpang tercapai. 

“Secepatnya juga dibuat brosur-brosur, dan dibagikan kepada masyarakat agar mengetahui bahwa ada bandara baru yang melayani penerbangan ke Jakarta dan Pelambang,” Kata Cholid, di Oku Timur, Kamis. 

Menurutnya, pembuatan brosur atau sosialisasi ini harus diumumkan secara jelas dan terperinci, seperti jenis pesawat, harga tiket, jadwal penerbangan, dan lainnya.  

Selain itu, informasi yang disampaikan harus benar-benar akurat agar para pelaku ekonomi akan mengambil kebijakan apakah menggunakan jalur darat atau udara untuk berpergian. 

“Kita tidak boleh pesimis, ada contoh Bandara Silampari Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Dulunya seperti apa hanya ada satu maskapai, saat ini sudah ada dua maskapai,” katanya 

Ia menjelaskan, bila sosialisasi dilakukan secara maksimal maka yang akan diperoleh juga maksimal agar setiap penerbangan terpenuhi target jumlah penumpang.