Prajurit TNI ajar pelajar di perbatasan tentang cara benar menyikat gigi

id Yonif 725/WRG ajar pelajar perbatasan sikat gigi yang benar,Kodam, Papua

Personel Yonif 725/WRG sedang mencontohkan cara sikat gigi yang baik dan benar kepada para pelajar SD YPPK Yuruf, Kampung Amgorto, Distrik Yaafi, Kabupaten Keerom, Papua. (Dokumen Yonif 725/WRG)

Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) dari Yonif 725/WRG mengajar dan menanamkan gaya hidup sehat dengan cara sikat gigi dan cuci tangan kepada pelajar di perbatasan tepatnya di SD YPPK Yuruf, Kampung Amgorto, Distrik Yaafi, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos (Danpos) Yuruf dari Yonif 725/WRG Lettu Inf Herman ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu mengatakan bersama anggota Kesehatannya turun langsung ke sekolah dan menyosialisasikan cara hidup sehat dengan ditemani langsung oleh Kepala Sekolah Vincent Uropkulis.

"Kebersihan itu adalah sebagian dari iman, sehingga menjaga kebersihan adalah suatu kewajiban dan keharusan bagi kita, dengan hidup bersih juga dapat membuat diri dan lingkungan kita menjadi sehat serta suasanapun menjadi nyaman," katanya.

Disamping menanamkan sejak dini cara hidup bersih, kata dia, anggota Pos Yuruf juga mengajarkan cara cuci tangan dan menyikat gigi dengan baik dan benar.

"Cuci tangan dan sikat gigi yang baik dan benar ini dipraktekkan langsung oleh Bintara Kesehatan Serka Masyadi dan Tamtama Kesehatan Pratu Salman sambil mengajarkannya kepada para murid," kata Herman.

Anak-anak murid SD YPPK Yuruf terlihat antusias dan senang mengikuti kegiatan yang digalakan oleh Satgas Yonif 725/WRG.

"TNI merupakan salah satu sosok yang mereka banggakan, sehingga mereka dengan cepat menangkap apa yang diajarkan lantaran bangga dengan pengajar yang datang," kata Vincent Uropkulis.

Secara terpisah Dansatgas Pamtas RI-PNG, Yonif 725/WRG Letkol Inf Hendry Ginting mengatakan pihaknya ingin mengajarkan para pelajar di tapal batas bagaimana, sejak dini untuk hidjup sehat.

"Melalui kegiatan ini, kita berupaya untuk menanamkan sejak dini dan mengajak para murid sehingga terdorong keinginannya untuk senantiasa hidup sehat, dengan memelihara diri dan lingkungannya, baik itu di lingkup sekolahnya maupun di lingkungan rumahnya masing-masing," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar