Bawaslu Kota Bandarlampung Itensifkan Pengawasan Pada Masa Tenang

id Bawaslu Kota Bandarlampung,Itensifkan Pengawasan Pemilu Pada Masa tenang.

Bawaslu Kota Bandarlampung Itensifkan Pengawasan Pada Masa Tenang

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansah.

Bandarlampung (ANTARA) - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung akan mengintensifkan patroli pengawasan pada masa tenang untuk mencegah tindakan-tindakan yang melanggar aturan dalam proses pemilu.

Menurut Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansah, di Bandarlampung, Selasa, menjadi sangat penting pengawasan di lapangan pada masa tenang terhadap kegiatan partai politik dan masyarakat.

"Kita akan melibatkan pihak kepolisian untuk membunyikan sirene pengawasan di setiap ruas jalan-jalan kota Bandarlampung," kata dia.

Ia mengatakan bahwa  pihak Bawaslu dan kepolisian akan bersama-sama turun ke semua kecamatan untuk memberikan pemberitahuan terkait pentingnya melaksanakan pemilu yang sesuai aturan dan jujur.

Menurutnya, masyarakat perlu diberikan pembelajaran mengenai unsur tindak pidana pemilu sehingga mereka  tahu hal yang dilarang saat masa tenang.

"Jangan sampai karena ketidaktahuan mereka kegiatan-kegiatan yang masyarakat lakukan pada masa tenang pemilu terdapat unsur tidak pidananya," katanya.

"Kita akan memberikan pengumuman, roadshow untuk memberitahukan kepada masyarakat agar mereka paham dan terhindar dari kegiatan-kegiatan yang menyalahi aturan pada masa tenang pemilu," kata dia menjelaskan.

Candrawansah mengharapkan, dengan pahamnya masyarakat mengenai unsur tindak pidana pemilu ini maka mereka juga dapat mengawasi kegiatan-kegiatan partai politik pada masa tenang.