Wali Kota harapkan Pergunu tingkatkan pendidikan agama Islam

id Harlah Pergunu ke-67,herman hn, wali kota bandarlampung

Wali Kota harapkan Pergunu tingkatkan pendidikan agama Islam

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (Foto : Net)

Wali Kota Bandarlampung Herman HN
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengaharapkan kepada Persatuan Guru NU (Pergunu) di seluruh negeri ini dapat meningkatkan pendidikan agama Islam kepada anak didiknya, di Bandarlampung.

"Saya inginkan bagaimana ke depannya guru-guru ini dapat meningkatkan pendidikan Islam sejak dini," kata Wali Kota saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Pergunu ke-67.

Iia mengatakan, semua guru baik itu guru NU ataupun bukan mereka harus meningkatkan kompetensinya agar dapat menjalankan proses belajar mengajar di sekolah-sekolah dengan baik.

Ia menjelaskan, posisi guru dalam tenaga pendidik sangatlah penting, maka dari itu pemerintah juga harus memberi perhatian yang lebih kepada guru-guru ini.

"Saya harapkan para guru khususnya di Kota Bandarlampung dapat mencetak generasi yang berakhlak baik terutama dalam urusan agama Islam," kata dia.

Wali Kota menambahkan para guru-guru NU yang hadir disini juga dapat menghadirkan kader-kader yang baik dan dapat menjadi penerus bangsa yang mempunyai budi pekerti mulia.

Hadir dalam acara tersebut Dirjen Tenaga Pendidik Kemendikbud RI, Supriano, Ketua Pergunu Pusat, Ujat Sudrajat, Para Pengurus PWNU Lampung, dan jajaran Forkompinda Kota Bandarlampung.