Bupati : Bandara Gatot Subroto Percepat Pembangunan Pariwisata

id Lampung barat

Bupati : Bandara Gatot Subroto Percepat Pembangunan Pariwisata

Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus saat membuka Festifal Kopi Lampung Barat, Sabtu (21/7) (Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, dengan adanya penerbangan dari Bandara Gatot Subroto Waykanan ke Jakarta akan mempercepat pembangunan pariwisata dan bisnis di daerahnya.

“Banyak pembangunan yang bisa dimanfaatkan bila bandara ini berfungsi sebagai komersial, seperti pembukaan usaha rumah makan, kedai oleh-oleh, dan pembangunan hotel,” kata Parosil, di Bandarlampung, Sabtu. 

Menurutnya, dengan beroperasinya Bandara Gatot Subroto akan menjadi salah satu cara mempercepat pembangunan di wilayahnya.

"Secara otomatis Lampung Barat akan merasakan  dari kebijakan tersebut," katanya.

Selain itu,  karena Lampung Barat masuk kategori daerah yang banyak memiliki destinasi wisata.
 
“Kebijakan yang diambil untuk mengomersialkan Lanudad Gatot Subroto sangat tepat, karena bisa dirasakan dampaknya untuk pengembangan ekonomi, pariwisata dan lainnya,” katanya 

Ia menjelaskan, Lampung Barat memiliki potensi unggulan yaitu kopi robusta liwa yang sangat nikmat untuk para penikmat dan pecinta kopi. 

“Lampung Barat bisa memperkenalkan kopi dengan masyarakat dan pendatang yang akan menggunakan Bandara Gatot Subroto ini,” katanya 

Parosil mengatakan, ini bukti keseriusan Presiden Indonesia  membangun konektivitas daerah untuk  mempercepat pembangunan di segala bidang.