Kadis PU : Pembangunan Dua Fly Over Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

id Pembanguan Dua Flyover,Pemkot Bandarlampung,Dinas PU Bandarlampung

Kadis PU : Pembangunan Dua Fly Over Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Jalan bawah tanah atau underpass di perempatan Unila .(Antaranews Lampung/Dian Hadiatna/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan bahwa pembangunan dua "flyover"  atau jembatan layang di  ruas Jl Untung Suropati – RA Basyid  dan Jl Komarudin – Kapten Abdul Haq ditargetkan selesai pada akhir  2019.

"Dua jalan layang tersebut sedang dalam proses pengerjaan oleh pihak ketiga, kita targetkan akhir tahun harus selesai keduanya," kata dia, saat dihubungi di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan, pembangunan kedua flyover tersebut saat ini telah masuk tahap persiapan infrastruktur dan sudah mulai dijalankan dalam sepekan terakhir.

"Beberapa bahan material dan alat berat juga sudah masuk ke lokasi di Jalan Untung Suropati-R.A Basyid," katanya.
 
Dia mengatakan, pada Maret pihaknya menyelesaikan terlebih dahulu persiapan infrastruktur untuk flyover di Jalan Untung, kemudian di bulan April baru melakukan proses persiapan yang sama pada pembangunan flyover yang berada di Jalan Komarudin – Kapten Abdul Haq.

Dia menjelaskan, proses persiapan yang dimaksud adalah lahan yang telah selesai proses ganti ruginya akan disiapkan terlebih dahulu kemudian pembangunan fisiknya bisa dimulai.

"Yang jelas meski berbeda bulan dalam proses persiapan, kedua flyover tersebut akan selesai pada Desember 2019," kata dia.

Sementara itu Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Bandarlampung Tahun 2020  pekan lalu mengatakan bahwa pemkot akan membangun dua flyover dan satu underpass (jalan bawah tanah).

"Pembangunan dua flyover dan satu underpass ini merupakan salah satu target pembangunan menjelang berakhirnya masa jabatan Herman HN dan M. Yusuf Kohar," kata dia menjelaskan

Dia berencana pada tahun depan akan melaksanakan pembangunan flyover di Jalan Sultan Agung dan Urip Sumoharjo.

"Untuk Jalan Urip Sumoharjo, di rel itu kita bangun underpass, baru di atasnya itu flyover, ini bakal jadi pertama di Lampung,” kata Herman.