Perancis kembali menang, hancurkan Islandia 4-0

id euro 2020, timnas perancis

Perancis kembali menang, hancurkan Islandia 4-0

Pemain Prancis Antoine Griezmann merayakan gol keempat saat Prancis melumat Islandia 4-0 dalam pertandingan kualifikasi grup H Euro 2020 di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Senin (25/3/2019). ((REUTERS/CHARLES PLATIAU))

Jakarta (ANTARA) - Olivier Giroud kembali membuktikan diri sebagai aset berharga Perancis setelah mencetak gol internasionalnya yang ke-35 tatkala tim juara dunia itu menghancurkan Islandia 4-0 di kandang dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2020, Senin waktu setempat.

Sementara itu di tempat terpisah, Portugal kembali bermain imbang dengan skor 1-1 atas Serbia di kualifikasi grup B Euro 2020. Serbia unggul lebih dahulu melalui eksekusi penalti oleh Dusan Tadic di menit ke-7 dan Portugal membalas lewat Pereira di menit 42.

Giroud, kini bercokol di tempat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Perancis, mencetak gol kedua setelah sebelumnya Samuel Umtiti mencetak keunggulan awal di babak kedua. Gol-gol selanjutnya diciptakan oleh Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann yang memastikan Prancis mengemas enam poin di Grup H.

Turki menjadi rival utama Perancis di grup itu ketika mereka juga sukses mengalahkan Moldova dengan skor 4-0 berkat dua gol Cenk Tosun setelah sebelumnya melumat Albania 2-0 pada Jumat lalu.

Albania mengemas tiga poin sama dengan Islandia, setelah meraih kemenangan tandang 2-0 melawan Andorra.

Pertandingan Portugal dengan Serbia diwarnai dengan pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo yang terpaksa ke luar lapangan karena mengalami masalah di otot paha.

Pemain berusia 34 tahun itu berhenti setelah berlari mengejar bola dan ia digantikan oleh gelandang Pizzi pada 30 menit pertandingan berlangsung dengan kedudukan Serbia memimpin 1-0.

Ronaldo terlihat menunjuk ke arah hamstring kanannya saat ia mendapatkan perawatan di dekat bendera sudut.

Ronaldo, yang bersama klubnya Juventus akan bertandang ke Ajax Amsterdam untuk leg pertama perempat final Liga Champions pada 10 April, membuat penampilan keduanya untuk Portugal sejak Piala Dunia tahun lalu.

Juara Eropa itu mulai mempertahankan gelar mereka dengan hasil imbang 0-0 di kandang atas Ukraina pada Jumat lalu.