Wabup Waykanan Edward buka Musrenbang tingkat kabupaten

id Waykanan, edward antony, wakil bupati

Wakil Bupati Waykanan Edward Antong menyerahkan hasil musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kabupaten Waykanan ke Staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Teresia Sormin di aula GSG setempat. (Humas Pemkab Waykanan)

Waykanan (ANTARA) - Wakil Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Edward Antony membuka acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Waykanan di aula GSG setempat. 

“Dengan adanya ini bisa menyelaraskan antara program pembangunan baik di tingkat kampung, kecamatan, kabupaten dan provinsi. agar semua program lebih terarah dan teratur,” kata Edward, di Blambangan Umpu, Senin. 

Menurutnya, setelah menjalani kepemimpinan di tahun ketiga, maka 2019 adalah pelaksanaan pembangunan tahun keempat dan merencanakan pembangunan tahun kelima guna mewujudkan visi, misi, tujuan dan sasaran program yang telah ditetapkan dalam RPJMD Waykanan Tahun 2016-2021.

Selain itu, capaian kinerja pembangunan Waykanan saat ini menunjukkan perkembangan yang cukup baik dilihat dari beberapa indikator makro seperti IPM 2017 mencapai 65,97, pertumbuhan ekonomi 2017 mencapai 5,11 persen, tingkat kemiskinan di Waykanan 2018 sebesar 13,52 persen dan PDRB atas dasar harga berlaku (adhb) 2017 sebesar Rp 12,16 triliun. 

“Untuk capaian saat ini atas sinergitas program unggulan Pemda Waykanan dengan Pemprov, Pemerintah Pusat dan Lembaga Pemerintahan lain yaitu adanya penerbangan sipil dalam waktu dekat melalui Bandara Gatot Subroto dan beberapa peralatan teknis telah tiba,” kata Edward yang juga menjabat Kwarcab Pramuka Waykanan itu. 

Ia menjelaskan melalui musrenbang ini diharapkan dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, yang perlu dukungan APBD Kabupaten, Provinsi, APBN dan APBK (Kampung), sehingga melalui Musrenbang dapat dihasilkan  perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel sebagai  dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2020,

 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar