Sebanyak 7.250 Siswa SMK se-Bandarlampung Ikut UNBK

id 7250 SMK Ikuti UNBK,SMK Bandarlampung

Dokumentasi/Suasana siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Bandar Lampung, Lampung saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) (ANTARA FOTO/Ardiansyah)

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK 3 Bandarlampung
Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 7.250 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Bandarlampung mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari ini.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Edy Harjito, di Bandarlampung, Senin, mengatakan, ada 61 sekolah di Bandarlampung yang mengikuti pelaksanaan UNBK tersebut.

"Sekolah itu terdiri dari 9 sekolah negeri, dan 52 sekolah swasta yang berada di Bandarlampung," kata dia menyebutkan.

Menurutnya, sampai sejauh ini para peserta ujian belum menemui kendala dalam proses pengerjaan soal berbasis komputer dimana para siswa ini sudah mendapatkan simulasi sebanyak tiga kali sebelum menghadapi ujian tersebut.

"Sampai ini ujian masih berjalan lancar, dan semoga tidak ada kendala kedepanya, kami juga sudah instruksikan sekolah-sekolah menyiapkan genset untuk antisipasi listrik mati," kata dia.

Sementara itu Wakil Bidang Kurikulum SMK 3 Negeri Bandarlampung Mulyadi, mengatakan, UNBK yang dilaksanakan di sana dilakukan dalam tiga sesi dalam satu hari untuk satu mata pelajaran yang diujikan.

"Sesi tersebut dilakukan tergantung, jumlah siswa dan fasilitas komputer yang ada di masing-masing sekolah," kata dia.

Dia mengatakan, siswa yang mengikuti UNBK di sekolahnya sebanyak 427 dan ada sebanyak empat mata pelajaran yang diujikan dan akan dilakukan selama empat hari sesuai mata pelajaran yang diujikan.

Menurutnya, setiap SMK di Bandarlampung memiliki mata pelajaran yang berbeda-beda untuk diujikan sesuai kejuruan yang sekolah tersebut, namun ada beberapa mata pelajaran wajib yang serentak diujikan bersama.

Ia berharap ke depannya fasilitas untuk UNBK ditambah lagi agar setiap sekolah yang mengikuti ujian ini bisa dilakukan dalam satu sesi dalam sehari.
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar