Meski Menang Atas Indonesia Pelatih Vietnam Tidak Puas

id pelatih vietnam, park hang-beo, vietnam lolos, piala asia 2020

Meski Menang Atas Indonesia Pelatih Vietnam Tidak Puas

Pelatih tim nasional U-23 Vietnam Park Hang-Seo (tengah) memberikan keterangan kepada media usai skuatnya menaklukkan Indonesia dengan skor 0-1 dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3). (Michael Siahaan)

Kami memang menang tetapi ada dua alasan yang membuat saya tidak puas, kata Park
Bandarlampung (ANTARA) - Meskipun menang 1-0 atas Indonesia di laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 pelatih tim nasional U-23 Vietnam Park Hang-Seo mengaku tidak puas dengan performa skuatnya.

"Kami memang menang tetapi ada dua alasan yang membuat saya tidak puas," kata Park usai bertanding kontra Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3) malam.

Alasan pertama, lanjut dia, skuatnya tidak menunjukkan permainan tim yang bagus.

Kedua, Park menilai transisi permainan juga masih tersendat, entah itu bertahan ke menyerang atau sebaliknya.

"Mungkin itu pengaruh dari persiapan kami yang cukup singkat," kata sosok yang pernah menjadi asisten pelatih Guus Hiddink di Piala Dunia 2002 itu.

Park justru memberikan apresiasi khusus untuk para pemain cadangan yang diturunkannya.

"Saya melakukan beberapa pergantian. Pemain yang masuk membawa pengaruh berbeda untuk tim," tutur dia.

Timnas U-23 Vietnam lolos ke putaran final Piala Asia U-23 AFC 2020 setelah mengalahkan Indonesia dengan skor 1-0 di laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020, Minggu (24/3) malam.

Hasil dari pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, itu membuat Vietnam sudah mengoleksi enam poin dari dua laga Grup K.

Sementara, kekalahan itu membuat Indonesia gagal ke Piala Asia U-23 AFC 2020. Indonesia belum meraih poin di fase grup. Karena itu, pertandingan terakhir Indonesia kontra Brunei Darussalam pada Selasa (26/3) tidak akan berpengaruh apa-apa di klasemen.