MRT akan diresmikan Presiden Jokowi pada Minggu pagi

id MRT, Presiden resmikan MRT

Penumpang antre untuk uji coba publik Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, Jumat (22/3/2019). Moda Raya Terpadu (MRT) telah menyiapkan dua jenis kartu layanan yaitu "single trip" dengan tarif Rp15.000, "multi trip" seharga Rp25.000 dan akan beroperasi pada tanggal 25 Maret 2019. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nz

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) pada hari ini Minggu (24/3) mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Dipantau dari akun resmi Twitter MRTJakarta oleh Antaranews.com di Jakarta, Minggu, peresmian akan diselenggarakan di Stasiun MRT Bundaran H.I Jakarta Pusat.

Beberapa musisi dijadwalkan turun meramaikan peresmian tersebut, diantaranya Barasuara, D'Masiv dan Mytha di Bundaran H.I. Sedangkan di Stasiun MRT Istora akan diramaikan oleh band Naff secara akustik.

Bertepatan peresmian tersebut juga akan berbarengan dengan acara mingguan Car Free Day di area Bundaran H.I . Diinformasikan rangkaian acara akan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Layanan penumpang pada hari peresmian MRT Jakarta akan dimulai normal dari pukul 11.00 WIB sampai 17.00 WIB. Pengunjung MRT juga akan dibatasi hingga kuota 80.000 orang.

Pemberlakuan kuota tersebut berdasarkan pada pertimbangan unsur keselamatan dan pertimbangan potensi kerusakan atas fasilitas MRT Jakarta. Sebelumnya, PT MRT Jakarta menyesalkan atas perilaku pengguna seperti makan dan minum di stasiun kereta, berdiri dan menginjak kursi kereta serta bergelantungan di kereta yang kesemuanya adalah hasil evaluasi dari 22-23 Maret 2019 di mana pendaftaran belum 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar