Swiss Kalahkan Georgia 2-0 Tanpa Shaqiri dan Seferovic

id Shaqiri, kualifikasi Euro 2020

Gelandang tim nasional Swiss, Denis Zakaria (kiri), berebut bola dengan bek Qatar, Tarek Salman, dalam satu laga persahabatan internasional tahun lalu  (twitter.com/QFA)

Jakarta (ANTARA) - Sebagai Tim tamu Swiss yang bermain tanpa dua pemain andalan Xherdan Shaqiri dan Haris Seferovic berhasil mengatasi kebuntuan pada babak pertama untuk mengalahkan tuan rumah Georgia 2-0 pada pertandingan pertama kualifikasi Euro 2020, Sabtu.

Seperti dikutip Reuters, dua gol pada babak kedua oleh Steven Zuber dan Denis Zakaria, mengakhiri laju kemenangan Georgia di kandang sebanyak delapan kali beruntun.

Kemenangan tersebut membuat Swiss untuk sementara berada di puncak klasemen Grup D.

Swiss, yang bertanding untuk pertama kali sejak kemenangan mengejutkan dengan skor 5-2 atas Belgia di pertandingan Nations League pada November lalu, sempat menghadapi kebuntuan untuk mencetak gol pada babak pertama.

Georgia hampir saja mencetak gol beberapa menit menjelang babak pertama usai ketika Valeri Qazaishvili berada dalam posisi sempurna saat melepas tendangan. Tapi, usaha pemain asal San Jose Earthquakes tersebut berhasil digagalkan oleh Yann Sommer.

Hanya saja, kondisi berubah pada babak kedua ketika Swiss mulai mengambil alih kendali dan akhirnya mencetak gol pertama pada menit ke-57 ketika Breel Embolo memberikan umpan matang kepada Zuber.

Gol kedua Swiss tercipta pada menit ke-80 ketika tendangan pemain pengganti Albian Ajeti berhasil diblok kiper Giorgi Loria, tapi bola muntah langsung disambar Zakaria.

 

 

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar