Polres Lampung Barat Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2019

id Lampung barat

Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi saat memimpin apel pasukan pengamanan pemilu 2019 (Foto : Antaralampung/Humas Polres Lampung Barat)

Kegiatan ini untuk persiapan pelaksanaan dan pengamanan Pemilu 2019, karena setiap pesta demokrasi harus berjalan damai dan lancar
Bandarlampung (ANTARA) - Polres Lampung Barat menggelar apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 bersama unsur terkait,  seperti TNI-Polri serta ormas dan gabungan pengamanan lainnya di Mapolres setempat. 

"Kegiatan ini untuk persiapan pelaksanaan dan pengamanan Pemilu 2019, karena setiap pesta demokrasi harus berjalan damai dan lancar," kata Kapolres Waykanan AKBP Doni wahyudi, melalui keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Sabtu. 

Menurutnya, sesuai amanat Menko Polhukam, Wiranto, dalam amanatnya ada enam poin penekanan yang dipedomani bersama dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019.

Selain itu, menjalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas. 

 Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu 2019.     

“Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu  2019,” kata Doni yang juga pernah menjabat kapolres Waykanan itu. 
  
Ia menjelaskan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita hoaks serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

"Terakhir inventarisasi dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman,” tambahnya
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar