Pastikan Keselamatan Perjalanan Kereta Api, Kadiv Cek Lintasan KA Sepanjang 10 KM

id Kai, tanjung karang

Kepala PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin mengecek perlintasan kereta api bersama dengan jajaran lainnya. (Antaralampung/Humas PT KAI)

Bandarlampung (ANTARA) -
Kepala PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin dan rombongan mengecek jalur perlintasan kereta api dari Stasiun Tulungbuyut sampai dengan Stasiun Negararatu sejauh 10 km.

“Saya ingin memastikan kondisi rel  yang akan dilalui baik dan tidak ada kendala selama perjalanan,” kata Sulthon, di Bandarlampung, Sabtu. 

Menurutnya, kegiatan itu dalam rangka menjamin keandalan prasarana seperti kondisi rel, pengukuran lebar sepur, keadaan bantalan, kehandalan wesel dan persinyalan yang berada di kedua jalur tersebut. 

Selain itu, untuk memastikan kondisi jembatan yang dilintasi dan melakukan pengawasan terhadap pekerja yang sedang melakukan perawatan jalan.

“Cek lintas ini akan dilakukan terus menerus minimal dua kali dalam satu bulan dengan lokasi yang berbeda, harapannya dapat langsung mengetahui kekurangannya sehingga bisa langsung dicari solusinya,” katanya 

Ia menjelaskan, demi menjaga keselamatan kepada seluruh petugas yang bersinggungan langsung dengan operasional kereta api, menekankan untuk selalu menggunakan Alat Perlengkapan Dinas (APD) dalam bertugas.

“Ini lebih berhubungan dengan beban lintas di wilayah kerja Divre IV  yang dilalui kereta api Babaranjang dengan kapasitas mencapai 5.000 ton sehingga jangan sampai terjadi hambatan yang akhirnya tidak bisa mencapai target pengangkutan batu bara,” katanya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar