Dinas Pariwisata Bandarlampung Siapkan Program City Tour

id Dispar Bandarlampung,City Tour

Kantor Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung

Kantor Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung sedang mempersiapkan program "city tour" yang akan melayani turis berkunjung ke tempat-tempat pariwisata di wilayah Kota Tapis Berseri itu.

"Saat ini kita sedang mempersiapkan jalur  bus untuk city tour ini," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung, Dirmansyah, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, rencana ini termasuk dalam program pengembangan promosi wisata Kota Bandarlampung di tahun 2019, dan sudah dianggarkan dalam APBD sebesar Rp50 juta.

Ia menyebutkan bahwa nantinya tempat yang akan dikunjungi oleh bus tersebut yakni Museum Lampung, Klenteng, Hutan Kera, Masjid tua Jami' Al-Anwar, Sumur Putri, Kali akar dan tempat wisata lainnya yang ada di Bandarlampung.

"Program ini baru saja dianggarkan, nanti teknisnya kita susun kembali, rencananya city tour ini akan mengelilingi tempat bersejarah dan wisata di Bandarlampung," kata dia.

Dia mengatakan,bahwa bus city tour tersebut akan beroperasi sebulan sekali dan memuat wisatawan yang ingin berkeliling maksimal 30-40 orang per bus.

Dirmansyah menjelaskan bahwa dalam program city tour ini,  pihaknya akan menjalin kerja sama dengan pihak luar seperti asosiasi perjalanan wisata, dikarenakan anggaran yang ditetapkan tidak terlalu banyak.

"Dengan anggaran yang ada itu terbilang kecil maka kami akan menggandeng pihak lain, diharapkan dengan demikian program ini nantinya akan berjalan dengan baik dan berkembang," kata dia.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar