Kapolda Lampung pimpin apel kesiapan pasukan hadapi Pemilu 2019

id Polda, pimpin, apel

Kapolda Lampung pimpin apel persiapan Pemilu 2019 (Istimewa/Antaralampung.com)

Sukses atau tidaknya Pemilu ini tergantung kepada semua pihak baik secara langsung maupun tidak langsung untuk memilih calon anggota legeslatif (Caleg) yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakat guna mewujudkan cita-cita nasional rakyat Indonesia
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak dalam rangka pengecekan kesiapan seluruh jajaran dalam menghadapi pengamanan kampanye terbuka menjelang Pemilu 2019 di Lapangan PKOR Way Halim, Bandarlampung, Jumat.

Apel gelar pasukan itu bertemakan “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif”.

Dalam amanat Menkopolhukam yang dibacakan oleh Kapolda Lampung bahwa Pemilu 2019 merupakan tonggak sejarah karena dalam Pemilu dilaksanakan lima jenis pemilihan.

"Sukses atau tidaknya Pemilu ini tergantung kepada semua pihak baik secara langsung maupun tidak langsung untuk memilih calon anggota legeslatif (Caleg) yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakat guna mewujudkan cita-cita nasional rakyat Indonesia," kata dia.

Kapolda melanjutkan dalam Pemilu 2019 tersebut masih akan terdapat ancaman, gangguan, hambatan yang memungkinkan menghambat kelancaran penyelenggaraannya. Dengan itu pihaknya mengajak seluruh stakeholder agar segera mengenali, menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan yang ada.

"TNI-Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu 2019. Apabila menemukan gangguan dan hambatan segera mengambil tindakan tegas sesuai prosedur yang berlaku terutama berita-berita hoax," kata dia menerangkan.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar