Kata Wapres Butuh Infrastruktur Agar Ekonomi Bergerak Cepat

id Wakil presiden, Jusuf kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla tengah berbincang-bincang dengan inisiator gerakan #Inikerjaku Afifuddin (Afie) Kalla (Foto ANTARA/ Ganet Dirgantoro)

Bandarlampung (ANTARA) - Pembangunan infrastruktur yang dijalankan pemerintah saat ini sebagai upaya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi ke depannya,  kata Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

"Setelah 73 tahun merdeka infrastruktur kita masih jauh tertinggal," katanya dalam bincang-bincang yang diselenggarakan wadah #Inikerjaku di Jakarta, Kamis (21/3).

Infrastruktur itu sama dengan prasarana atau sebelum sarana, jadi kalau ingin maju bangun dulu prasarananya, jelas Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla mengatakan pemerintah memang mengalokasikan dana cukup besar untuk infrastruktur tujuannya agar ekonomi dapat bergerak lebih cepat.

"Jakarta - Surabaya dulu mungkin butuh waktu 24 jam, namun dengan adanya Tol Trans Jawa mungkin hanya membutuhkan waktu 8 jam saja," kata Jusuf Kalla dalam bincang-bincang dipandu Gupta Sitorus.

Menurut Jusuf Kalla, hadirnya infrastruktur akan mempercepat pergerakan barang serta menekan biaya/ efisiensi energi.

Jusuf Kalla juga menyampaikan hadirnya infrastruktur akan membuat karakter masyarakat berubah kalau dulu sering marah-marah karena kena macet, maka sekarang ini menjadi lebih disiplin dan lebih teratur.    






 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar