Ezra belum diterima AFC

id ezra

Ezra belum diterima AFC

Ezra (Antara/Nyoman Budhiana)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Penyerang naturalisasi tim nasional U-23 Indonesia Ezra Walian untuk sementara belum bisa didaftarkan ke kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020, berdasarkan keterangan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Pendaftaran Ezra masih belum diterima oleh AFC karena dia pernah bermain bersama timnas U-17 Belanda di kualifikasi Piala Eropa U-17. AFC memberitahukan hal ini kepada kami dua hari lalu," ujar media officer PSSI Bandung Saputra dalam keterangan yang diterima di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

Menurut Bandung, sampai berita ini diturunkan, keikutsertaan Ezra di kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada 22-26 Maret 2019 masih menunggu persetujuan FIFA.

AFC disebut memberikan waktu bagi sampai enam jam sebelum "kick off" pertandingan pertama Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 kontra Thailand kepada timnas U-23 Indonesia untuk mendaftarkan 23 pemain ke kualifikasi Piala U-23 Asia.

Laga perdana itu berlangsung Jumat (22/3) mulai pukul 17.00 WIB.

"AFC memberikan batas waktu sampai enam jam sebelum laga bagi Indonesia untuk mendaftarkan 23 pemainnya," kata Bandung.

Ezra sendiri masuk dalam daftar 24 pemain yang diikutsertakan pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri ke Vietnam.

Dia mengisi posisi penyerang bersama dua nama lain yaitu Dimas Drajad dan Marinus Wanewar.

Di kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia bergabung di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam.