Meski Hanya Imbang 1-1 Kontra Serbia Penampilan Jerman Lebih Menjanjikan

id timnas jerman 2019,imbang 1-1 lawan serbia,laga persahabatan

Pemain timnas Jerman Leon Goretzka merayakan golnya saat pertandingan persahabatan melawan Serbia di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Rabu (20/3/2019). (REUTERS/FABIAN BIMMER)

Jakarta (ANTARA) - Meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Serbia dalam pertandingan persahabatan, Rabu,Penampilan baru tim Jerman saat kembali ke panggung internasional menunjukkan tanda-tanda perbaikan menyusul bencana kegagalan mereka pada tahun 2018.

Jerman, tersingkir dari Piala Dunia pada babak penyisihan grup dan terdegradasi pula di Nations League tahun lalu. Kini Jerman hanya memiliki satu pemain dari tim pemenangan Piala Dunia 2014 di starting line-up dan pemain tertua mereka berusia 24 tahun.

Lebih agresif dan lebih cepat di pertandingan persahabatan tersebut dengan Kai Havertz, Julian Brandt dan Leroy Sane bermain di belakang penyerang Timo Werner, tuan rumah hanya membutuhkan tiga menit untuk mendapatkan tembakan tepat sasaran dengan Havertz melepas bola ke arah kiper Serbia Marko Dmitrovic menyusul umpan yang cepat berpindah.

Pelatih Joachim Loew mencoret nama personel juara dunia Mats Hummels, Jerome Boateng dan Thomas Mueller dalam keputusan mengejutkan pekan lalu ketika timnya bersiap untuk menghadapi kualifikasi Euro 2020 melawan Belanda pada Minggu.

Serbia unggul lebih dahulu setelah 11 menit pertandingan lewat tendangan sudut pertama mereka yang memantul dari dua pemain belakang dan disambut sepakan sempurna Luka Jovic untuk gol internasional pertamanya.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 22 gol dalam 35 penampilan untuk Eintracht Frankfurt musim ini dan kemungkinan menjadi salah satu target transfer terbesar musim panas ini, dimana Real Madrid dan Barcelona menjadi salah satu di antara klub yang dilaporkan tertarik.

Werner dua kali nyaris menyamakan kedudukan sebelum Serbia, yang mendapatkan promosi Nations League setelah tak terkalahkan dalam penyisihan grup mereka, menyia-nyiakan peluang saat Adem Ljajic melepaskan tembakan melebar di atas mistar.

Namun Jerman menjaga pertahanan mereka dengan kuat dan juga membuang beberapa peluang di babak kedua sebelum pemain pengganti Leon Goretzka mencetak gol penyama kedudukan yang cantik di menit ke-69.

Serbia layak berterima kasih kepada Dmitrovic karena mampu mempertahankan gawangnya setelah sang kiper melakukan beberapa penyelamatan untuk menepis gol kedua Jerman. Serbia pun terpaksa bermain dengan 10 pemain ketika Milan Pavlov dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran ceroboh kepada Sane.
     


 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar