ACT Lampung bantu umrohkan pasangan lansia

id ACT Lampung

ACT Lampung bantu umrohkan pasangan lansia

Pasangan lansia yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci setelah membuat paspor di Kantor Imigrasi kelas I Bandarlampung (Foto : Antaralampung/Humas ACT Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung memberikan bantuan kepada dua pasangan lanjut usia (lansia) Kaswati dan  Mulyadi untuk menunaikan ibadah umroh.

Menurut Kepala Program ACT Lampung Dinia Rumaini,  pasangan lansia ini akan diberangkatan umroh sekitar 20 April 2019. Hal ini tergantung dengan proses pembuatan paspor dan pengurusan visa umroh.

“Setelah proses administrasi selesai kakek dan nenek segera berangkat umroh, pengurusan administrasi juga dibantu Komunitas KOPPI dan pemuda setempat. Mengingat ada beberapa berkas yang perlu disiapkan,” kata Kepala Program ACT Lampung Dinia Rumaini, di Bandarlampung, Kamis. 

Menurutnya, keberangkatan kedua pasangan lansia ini berkat bantuan para donatur, yang membuat impian  Kaswati dan Mulyadi berangkat umroh bisa menjadi nyata. Donasi untuk mereka ke Baitullah sudah tercapai. 

“Pasangan lansia ini diberangkat umroh oleh ACT Lampung karena, permintaan terakhir sebelum mereka berdua tutup usia,”katanya 

Dia menjelaskan, bagi nenek dan kakek yang hanya hidup berdua ini, menunaikan ibadah umroh merupakan sesuatu yang akan sangat membahagiakan.

“Semoga dengan diberangkatkan umroh,  pasangan lansia ini bisa meraih mimpi untuk bisa menginjakkan kaki di Tanah Suci Mekkah,” katanya.