Maher Zain, umat Islam di dunia jangan takut ke masjid

id maher zain

Maher Zain, umat Islam di dunia jangan takut ke masjid

Penyanyi Maher Zain di Jakarta, Selasa (19/3/2019). ((ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa))

Berbicara mengenai Islam, mengenai kasus di Selandia Baru, jangan takut pergi ke masjid. Kita harus tetap bersama, menjadi lebih kuat. Setelah kejadian ini, orang-orang tersadar, bersatu dan menjadi lebih kuat. Saya bangga,
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus produser musik Maher Zain berharap umat Islam di berbagai belahan dunia tak takut pergi ke masjid menyusul teror yang terjadi di masjid An-Nur Christchurch, Selandia Baru, beberapa waktu lalu.

Dia menginginkan umat Muslim tetap bangga pada Islam, tetap bersatu dan menjadi lebih kuat.

"Berbicara mengenai Islam, mengenai kasus di Selandia Baru, jangan takut pergi ke masjid. Kita harus tetap bersama, menjadi lebih kuat. Setelah kejadian ini, orang-orang tersadar, bersatu dan menjadi lebih kuat. Saya bangga," ujar dia di Jakarta, Selasa.

Teror di Selandia Baru bermula saat pria bersenjata menerobos masuk masjid yang terletak di kota South Island pada Jumat (15/3). Pria itu, dengan senjata api menembaki orang-orang yang sedang menjalankan ibadah di sana. Sekitar 50 orang meninggal dunia dalam kejadian itu.

Kementerian Luar Negeri RI mencatat ada delapan orang WNI turut menjadi korban. Dari jumlah tersebut, lima WNI dilaporkan selamat, dua WNI terluka, dan seorang WNI meninggal dunia.