Dua Kabupaten/Kota di Lampung Belum Laporkan Surat Suara

id Dua kabupaten Dan kota, Lampung, surat suara, KPU Lampung

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono (Antara Lampung/Dian Hadiyatna)

Kita tinggal menunggu hasil berita acara dari KPU Kota Bandarlampung dan Lampung Selatan saja
Bandarlampung (ANTARA) - Dua kabupaten/kota di Provinsi Lampung  hingga saat ini belum melaporkan berita acara terkait pelipatan dan sortir surat suara  Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung.

"Kita tinggal menunggu hasil berita acara dari KPU Kota Bandarlampung dan Lampung Selatan saja," kata Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa akan mengupayakan pada akhir Maret, pelipatan dan proses sortir sudah selesai semua sesuai target yang sudah ditentukan agar  KPU kabupaten/kota tidak kehilangan fokus untuk proses selanjutnya.

 Menurutnya, secara keseluruhan dari 13 kabupaten/kota yang telah melaporkan hasil berita acara diketahui sebanyak 83.122 surat suara yang rusak.

"Kebutuhan lima jenis surat suara di Lampung sendiri secara keseluruhan sebanyak 31.889.220," katanya. 

Nanang memperincikan surat suara rusak untuk kabupaten/kota di Lampung yakni Kota Metro 7.334 kertas suara, Kabupaten Lampung Barat (6.464) Lampung Tengah (3.845).

Kemudian, lanjutnya, Lampung Timur (11.612), Lampung Timur (9.499), Mesuji (7.087), Pesawaran (5.067), Pesisir Barat (2.250), Pringsewu (4.899) Tanggamus (7.938), Tulang Bawang (10.354), Tulang Bawang Barat (6.273) dan Waykanan (500). 

Data tersebut masih akan bertambah karena Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Selatan masih belum melaporkan berita acara hasil lipat dan sortir surat suara.

"Setelah semua melaporkan berita acara, nanti kita buatkan surat kepada KPU RI untuk penggantian surat suara rusak tersebut," tambah Nanang. 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar