Gubernur : Di Era Global, Masyarakat Lampung Harus Berdaya Saing

id Gubernur Lampung, hut Lampung berdaya saing

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo (Hisar Sitanggang/Lampung.Antaranews.com)

Masyarakat Lampung harus berdaya saing pada era global ini, dengan memanfaatkan potensi yang ada seperti sumber daya alam serta kearifan lokal.
Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengatakan bahwa Hari Ulang Tahun Ke-55 Provinsi Lampung menjadi momentum untuk berjuang membangun masyarakat daerah yang berdaya saing.

"Masyarakat Lampung harus berdaya saing pada era global ini, dengan memanfaatkan potensi yang ada seperti sumber daya alam serta kearifan lokal," kata Ridho, pada Upcara HUT Ke-55 Provinsi Lampung di Lapangan Korpri Kompleks Perkantoran Pemprov Lampung, di Bandarlampung, Selasa.

Di sisi lain, lanjutnya, peringatan  HUT Lampung juga sebagai wahana untuk merefleksi atas kinerja pemerintahan dan pembangunan secara objektif selama perjalanan kurun waktu tahun lalu.

Menurutnya, keberhasilan kinerja pada tahun lalu harus terus dipertahankan dan tingkatan, tetapi juga yang belum berhasil harus dijadikan inspirasi untuk terus bekerja keras melalukan perbaikan.

Pada upacara HUT yang dihadiri ratusan peserta dari ASN dan TNI-Polri, BUMN seperti LKBN Antara dan PLN itu, Ridho juga menyampaikan keberhasilan pembangunan daerah serta sinergitas dengan pemerintah pusat dan instansi terkait lainnnya.

Diantaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan, perpustakaan modern, observatorium terbesar se-Asia tenggara, dermaga eksekutif, Jalan Tol Trans Sumatera, Bandara Internasional Radin Inten II, Bandara Gatot Subroto, Bandara Taufiq Kiemas, dan sebagainya.

"Presiden Jokowi telah meresmikan Jalan Tol trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, pada 8 Maret lalu, sebagai upaya untuk memperlancar arus transportasi baik jasa maupun barang," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Bandara Raden Inten II sebagai bandara internasional diupayakan sebagai embarkasi haji. 
 
Begitu pula dengan pembangunan dibidang pertanian, yang menurut Gubernur Ridho menjadi salah satu pembangunan stategis di Provinsi Lampung. Dengan pembangunan saluran irigasi yang baik, Provinsi Lampung berhasil menduduki peringkat 4 surpus beras nasional. Begitu juga dengan jagung dan peternakan.

Sementara itu Dedi Afrizal Ketua DPRD Provinsi Lampung, menyatakan bahwa telah banyak pembangunan yang berhasil diraih oleh pemerintah Provinsi Lampung. Untuk itu Dedi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang berpartisipasi dalam pembangunan Provinsi Lampung.

"Pada kesempatan yang baik ini, Hut ke-55 Provinsi Lampung, kami ingin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung, serta seluruh jajaran masyarakat atas partisipasinya dalam pembangunan. Tapi kami sadar bahwa masih belum sempurna, untuk itu kami mohon bantuan, dukungan, partisipasi, dan doa dari seluruh masyarakat Lampung untuk dapat terus membangun Provinsi Lampung yang kita cintai," tambah  Dedi. 
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar