Pssi Lampung Dukung Perseru Serui Jadikan Bandarlampung "Home Base"

id Pssi, Lampung home base, Perseru serui

Pssi Lampung Dukung Perseru Serui Jadikan Bandarlampung "Home Base"

Wakil Ketua PSSI Lampung Adolf Ayatullah (Antara Lampung/Dian Hadiyatna)

Baik masyarakat maupun PSSI sebagai lembaga di sini  menyambut gembira atas kepindahan klub tersebut
Bandarlampung (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung turut mendukung secara penuh kepindahan klub Perseru-Serui yang akan berpindah  "home base" ke Bandarlampung, Provinsi Lampung.

"Baik masyarakat maupun PSSI sebagai lembaga di sini  menyambut gembira atas kepindahan klub tersebut, " kata Wakil Ketua PSSI Lampung Adolf Ayatullah, di Bandarlampung, Minggu, 

Menurutnya,  meski ada kontrovensi terkait kepindahan klub tersebut,  namun
pihaknya sepakat mendukung penuh mengingat segi positifnya dalam perkembangan sepak bola di Lampung. 

Ia mengatakan bahwa, salah satu alasan dari pihak CEO memilih Lampung sebagai home base baru karena di  daerah initial mempunyai sejarah kuat dikancah persepakbolaan nasional.

Selain itu, sejak dahulu hingga kini Lampung juga mempunyai klub yang cukup kuat dalam persepakbolaan nasional yakni Jaka Utama Lampung, Lampung Putra, PSBL, dan Lampung FC.

 "Maka dari itu Lampung dapat dilihat sebagai pasar yang potensial, mungkin ini juga yang dilirik oleh pihak mereka, bahkan nama julukan juga sudah dibuat yaitu "Badak Lampung" unik," katanya. 

Dia berharap, klub tersebut dapat mewakili Lampung dan mampu menjadi ikon sepak bola  di kancah Liga Satu yang sebentar lagi akan digelar.

Selain itu, ia menambahkan, klub ini mampu berbicara banyak di persebakbolaan nasional, tidak langsung terdegradasi Liga Dua, minimal mampu bersaing dengan tim-tim Sumatera yang berada di Liga Satu.