Bupati Lampung Selatan Resmikan Saung Taman Hijau GOR Way Handak Kalianda

id Saung Hijau Kalianda, GOR Way Handak, Kalianda Lampung Selatan

Saung Taman Hijau di GOR Way Handak, Kalianda, Lampung Selatan yang diresmikan Jumat (15/3). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Selatan (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meresmikam Saung Taman Hijau yang berada di kawasan Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, Jumat.

Acara launching rumah makan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Lampung Selatan, didampingi Ketua TP PKK Lampung Selatan Winarni, Sekretaris Daerah Fredy SM beserta Ketua DWP Lampung Selatan Siti Fatimah Fredy dan sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Pemilik Saung Taman Hijau H Bagio Sadewo menyampaikan rasa suka citanya.

Dia mengungkapkan, ide mendirikan wisata kuliner tersebut berawal dari ajakan Plt Bupati Lampung Selatan untuk meramaikan kawasan GWH Kalianda.

"Hari ini saya merasa terhormat sekali, karena baru pertama kali dalam hidup acaranya protokoler seperti ini, dan dihadiri bupati dan para pejabatnya," kata Bagio yang juga pengusaha tambak ini.

Lebih lanjut Bagio menyatakan, sebagai orang perantauan yang sudah 20 tahun tinggal dan menjadi warga Kalianda, dirinya merasa berkewajiban untuk ikut berpartisipasi dalam membangun daerah tempatnya mencari rezeki.

"Sebagai orang Kalianda saya harus ikut berkontribusi dalam membangun. Meskipun ini baru 60-70 persen, tapi saya yakin dengan dukungan bapak ibu, saung ini bisa berkembang dan maju," katanya lagi.

"Saya juga minta dukungan dari bapak ibu kepala dinas kalau ada acara-acara di pemda bisa diajak makan di sini. Tapi bayar ya,” ujarnya pula.

Nanang Ermanto mengapresiasi berdiri wisata kuliner tersebut. Menurutnya, keberadaan Saung Taman Hijau itu bisa menambah semarak Kota Kalianda, khususnya wisata kuliner di GWH.

"Semoga dengan kehadiran Saung Taman Hijau ini bisa menambah ramai wisata kuliner di lokasi GOR Way Hadak ini,” ujar Nanang.

Selain itu, Nanang juga berharap, rumah makan lainnya dapat ikut serta meramaikan kawasan GOR Way Handak untuk mendukung rencana pemerintah daerah yang akan menjadikan GWH menjadi tujuan wisata kuliner ke depannya.

“Nah ini, kalau OPD ada kegiatan-kegiatan, ada tamu dari luar, ini wajib diajak ke sini (Saung Taman Hijau). Karena siapa lagi yang akan mengembangkan objek-objek wisata di Lampung Selatan kalau bukan kita semua,” ujar Nanang pula.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar