Duo Madrid Kehilangan Puluhan Juta Euro Setelah Tersingkir dari Liga Champions

id Dua Madrid, liga Champions

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga dan menciptakan hattrick dengan Emre Can melawan Atletico Madrid dalam babak penyisihan Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (12/3/2019). (REUTERS/ALBERTO )

Bandarlampung (ANTARA) - Tersingkirnya Atletico Madrid dan Real Madrid dari Liga Champions membuat keduanya berpotensi mengalami kerugian dalam segi olahraga dan juga keuangan.



Kedua klub tersebut hanya bisa bersaing sampai babak 16 besar setelah disingkirkan oleh Juventus dan Ajax, hal tersebut membuat mereka kehilangan pemasukan hingga 45 juta euro (sekitar Rp726,3 miliar).



Tahun lalu, misalnya Real Madrid memperoleh 85,5 juta euro (sekitar Rp1,37 triliun) setelah memenangi Liga Champions, sedangkan di musim sebelumnya mereka menerima 86 juta euro (sekitar Rp1,38 triliun).



Pada musim 2016/17 yang sama, Atletico Madrid mengantongi sekitar 67 juta euro (sekitar Rp1,08 triliun) karena mencapai semi final, sebelum dikalahkan Los Blancos.



Situasi ekonomi telah berubah tahun ini dan hadiah uang di kompetisi tersebut juga semakin naik, dengan jumlah hadiah untuk pemenangnya mencapai sekitar 115 juta euro (sekitar Rp1,85 triliun).



Setelah tersingkir di 16 besar, Real Madrid hanya akan mendapatkan sekitar 70 juta euro (sekitar Rp1,13 triliun) musim ini, sedangkan Atletico Madrid akan menghasilkan sekitar 67 juta euro (sekitar Rp1,08 triliun).



Menurut laporan Marca, jumlah dananya masih belum diketahui sampai akhir musim karena ada sejumlah variabel yang terlibat, tetapi kemungkinan bahwa Atletico dan Real akan uang sekitar 45 juta euro (sekitar Rp726,5 miliar) lebih sedikit dibandinkan juara Liga Champions nanti.



 

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar