Pemkab Lampung Timur Bantu Sabar Rumahnya Tertimpa Pohon Sengon

id Rumah Tertimpa Pohon Sengon,Pohon Sengon Timpa Rumah Warga

Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman menyerahkan bantuan kepada keluarga Sabar, di Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Selasa (12/3). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur membantu keluarga Sabar yang rumahnya rusak tertimpa pohon sengon tumbang pada Sabtu (9/3) petang lalu.

Sabar adalah warga Dusun III, Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Agustinus Tri Handoko, Sekretaris Kecamatan Labuhan Maringgai, Kamis pagi, membenarkan adanya bantuan bagi keluarga Sabar itu diberikan Pemkab
Lampung Timur melalui Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemerintahan Desa Margasari, dan Karung Taruna setempat.

Agustinus menyebutkan, Dinas Sosial Lampung Timur memberi perhatian dengan menyerahkan bantuan berupa dua dus pakaian layak pakai, BPBD membantu perlengkapan bayi dan peralatan sekolah.

Lalu, Pemerintah Desa Margasari menyerahkan satu kodi asbes untuk mengganti atap rumah yang jebol, dan Karang Taruna Labuhan Maringgai menyumbang sembako untuk keluarga Sabar itu.

"Sedangkan perbaikan rumah yang rusak ditanggung oleh pemilik pohon sengon yang menimpa rumahnya," kata Agustinus pula.

Menurut Agustinus lagi, sejumlah bantuan tersebut telah diserahkan pada Selasa (12/3) oleh Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman.

"Perhatian ini sudah jadi tanggung jawab pemerintah daerah, apalagi Pak Sabar tergolong keluarga tidak mampu," katanya lagi.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar