Pemprov Lampung-HK koordinasi untuk pengisian rest area JTTS

id tol,rest area

Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggibesar. Di sepanjang jalur tersebut terdapat sejumlah rest area yang bisa diisi dengan UMKM untuk menjual aneka dagangan. (antara/samino)

Bandarlampung (ANTARA) -  Pemerintah Provinsi Lampung  terus melakukan koordinasi dengan Hutama Karya untuk pengisian sejumlah UMKM di rest area yang berada di jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni sampai Terbanggibesar. 

“kita akan lakukan koordinasi ke Hutama Karya (HK) untuk UMKM yang akan mengisi di rest area tersebut. Karena nanti Dinas Koperasi dan UMKM dan Lampung Jasa Utama (LJU) yang akan menentukan kriterianya,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Lampung Taufik Hidayat, di Bandarlampung, Kamis. 

Menurutnya, penentuan kriteria UMKM yang akan mengisi rest area itu, akan diatur oleh HK sebagai pengelola jalan tol dan LJU sebagai BUMD Provinsi Lampung. Karena tidak bisa sembarangan, harus mencari koperasi yang sehat keuangan dan SDM. 

Selain itu, UMKM yang akan mengisi ini apakah dikenakan biaya sewa atau sejenisnya, itu semua antara HK dan LJU akan membahasnya. Yang pasti jangan sampai memberatkan dari pelaku usaha. 

“Kita harus bisa membantu  UMKM agar bisa berjualan barang-barang asli daerah Lampung, karena ini salah satu alat untuk promosi kelebihan dan keindahan dari Provinsi Lampung,” kata Taufik yang juga pernah menjabat kepala Bappeda Lampung itu. 

Taufik mengharapkan, HK dan LJU bisa memberikan yang terbaik kepada masing-masing UMKM yang akan menempati kios atau tempat berjualan di rest area jalan tol trans Sumatra dan tidak memberatkan para pelaku usaha yang ada.***1***
(EM*T013)


 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar