Bandarlampung Siap Jemput Bola Untuk Perekaman KTP Elektronik

id Ktp elektronik, pemkot bandarlampung, zainudin

Bandarlampung Siap Jemput Bola Untuk Perekaman KTP Elektronik

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bandarlampung A. Zainuddin (Antara Lampung/Dian Hadiyatna)

Jadi prinsipnya kita siap turun ke lapangan jika diminta oleh pihak sekolah dan lainya, tapi bukan pribadi
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung menyatakan siap menjemput bola ke sekolah-sekolah, panti jompo, dan lembaga pemasyarakatan (LP),  untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik. 

"Jadi prinsipnya kita siap turun ke lapangan jika diminta oleh pihak sekolah dan lainya, tapi bukan pribadi," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bandarlampung A. Zainuddin, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan bahwa bagi lembaga maupun sekolah yang menginginkan perekaman dilakukan di tempatnya minimal harus ada 80-100 orang untuk melakukan perekaman.

Zainuddin menjelaskan, apabila hanya satu dua orang lebih baik datang saja langsung ke Kantor Pelayanan Satu Atap Kota Bandarlampung.

"Kenapa bila satu dua orang mereka harus datang, karena mempersiapkan alatnya saja sudah memakan waktu yang lumayan, jadi upayakan 80-100 lebih," kata dia menerangkan.

Ia mengatakan, bahwa beberapa waktu lalu juga pernah melakukan perekaman di sekolah-sekolah dan LP karena diminta oleh mereka dan jumlahnya mencapai 100-150 orang.

Sementara itu Ia mengatakan, untuk orang jompo ataupun lansia yang ingin melakukan perekaman Pemkot Bandarlampung sudah menyediakan fasilitas tongkat dan kursi dorong untuk mereka dan  akan diutamakan dari yang lainya.

Dia menjelaskan, bahwa dalam hal perekaman KTP-elektronik Pemkot Bandarlampung juga mempunyai skala prioritas bagi warganya yakni, orang jompo, disabilitas, dan kondisi sangat perlu.


"Kondisi sangat perlu seperti ada pihak keluargan kritis di rumah sakit, akan dioperasi itu tidak bisa nunggu sehari dua hari," tambah dia.