Wali Kota : Banyak Keuntungan Beroperasinya Jalan Tol Trans Sumatera

id Jalan tol, Lampung, herman hn

Wali Kota : Banyak Keuntungan Beroperasinya Jalan Tol Trans Sumatera

Jalan Tol Trans Sumatera (Hisar Sitanggang/Antaranews Lampung)

Dengan sudah mulai beroperasinya jalan tol tersebut akan banyak manfaat yang dirasakan masyarakat kedepannya
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan, dengan beroperasinya Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS)  yang melintasi Lampung akan banyak keuntungan yang dapat diambil oleh pemerintah maupun masyarakat daerah setempat. 

"Dengan sudah mulai beroperasinya jalan tol tersebut akan banyak manfaat yang dirasakan masyarakat kedepannya," kata Herman,  di Bandar lampung,  Selena. 

 Ia menjelaskan, JTTS dibuat sebagai salah satu bentuk pemerataan dan perhatian pemerintah pusat dalam hal pembangunan didaerah untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, banyaknya kontreversi pasca peresmian JTTS itu, hanya bumbu-bumbu didalamnya, namun nantinya masyarakatlah yang merasakan fasilitas jalan tol ini ke depanya.

Herman menambahkan dalam sebuah proses pembangunan insfrastruktur pasti akan memakan korban, karena itu adalah konsekuensi yang harus diambil oleh pemerintah.


 "Ya itu sebuah hal yang lumrah, bila ada polemik dalam pembangunan, namun mengorbankan beberapa orang demi kepentingan jutaan umat itu memang harus diambil oleh pemerintah," kata Herman HN

Ia menambahlan, dengan adanya jalan tol, jelas dapat menguntungkan masyarakat baik dari segi ekonomi, dan waktu serta meningkatkan keamanan dalam perjalanan menuju sebuah lokasi tujuan.