Presiden resmikan Bandara Gatot Subroto awal April

id lanudad gatot subroto,bupati waykanan, raden adipati surya

Tim terkait sedang melakukan verifikasi Lanudad Gatot Subroto untuk dimanfaatkan sebagai bandara komersil beberapa waktu lalu (antaralampung/emir fs)

Waykanan (ANTARA) - Bupati Waykanan,  Provinsi Lampung Raden Adipati Surya mengatakan bahwa Presiden  Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan penggunaan Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersil pada awal April mendatang.

“Sesuai informasi yang didapat setelah peresmian Bandara Raden Inten II Lampung, bahwa Bandara Gatot Subroto ini akan diresmikan sekitar 3 sampai 4 pekan kedepan, untuk menjadi bandara komersial,” kata Adipati, di Blambanganumpu, Waykanan, Senin.

Menurutnya, untuk peresmian  tersebut sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari, bahkan untuk menguji kelayakan, tim dari Kementrian Perhubungan telah melakukan verifikasi landasan sebanyak dua kali pada bulan Januari dan Februari 2019 lalu. 

Selain itu, bandara ini sudah sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Lampung, khususnya Waykanan dan Sumatera Selatan. Karena bisa lebih cepat akses tempuh antara Jakarta dan Lampung. 

“Masyarakat harus bisa mendoakan agar Bapak Presiden Joko Widodo untuk bisa meresmikan bandara ini secepatnya, agar masyarakat waykanan bisa merasakannya,” kata Adipati yang juga pernah menjabat ketua DPRD Waykanan itu. 

Dia menjelaskan, bila bandara ini diresmikan maka semua pegawai yang berpergian ke luar daerah seperti Jakarta, harus berangkat dari Bandara GAtot Subroto Waytuba, Kabupaten Waykanan itu.

“bila bukan dari kita yang memulai, terus siapa lagi. Dan kita yang mengusulkan berarti harus kita juga yang melakukannya,” ujarnya. 

Ia mengharapkan, dengan adanya bandara ini masyarakat bisa merasakan manfaatnya, khususnya bagi para pelaku usaha yang tempat berjualannya sekitar bandara tersebut.***1***
(EM*T013)
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar