Petani dan Nelayan Lampung dukung Jokowi

id Jokowi, Tol Trans Sumatera

Meskipun cuaca panas terik, tidak menyurutkan antusiasme masa pendukung Jokowi untuk datang ke lokasi. Jokowi sendiri tiba Lapangan Karang Endah, Lampung Tengah pukul 11.00 WIB. (Hendra/Antaranews Lampung)

Bandarlampung, Lampung (ANTARA) - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menghadiri acara deklarasi dukungan dari petani dan nelayan Provinsi Lampung.
    
Mantan gubernur DKI itu tiba di Lapangan Karang Endah, Lampung Tengah pada Jumat.
      
Kendati panas terik menyengat namun masyarakat tetap berkumpul menantikan sambutan capres 01 dalam acara Jokowi Sekelik Lampung atau Jokowi saudara Lampung.
      
Dalam sambutannya, dia mengajak masyarakat untuk menjaga persaudaraan dan kerukunan.
      
Dia menilai Provinsi Lampung bagaikan miniatur dari Indonesia karena hampir semua suku berada di daerah itu.
    
"Negara kita ini negara besar. Kita memiliki 714 suku, berbeda-beda agama, berbeda bahasa, berbeda adat dan tradisi. Tapi marilah kita jaga persatuan, kita jaga persaudaraan kita jaga kerukunan," tegas Jokowi.
    
Dia meminta jangan karena perbedaan pilihan politik dalam Pilkada maupun Pemilu masyarakat terpecah belah.
    
Selain itu, Jokowi juga menjelaskan program yang akan dilakukan pemerintah kedepan yakni Kartu Indonesia Pintar untuk Mahasiswa, Kartu Pra Kerja, dan Kartu Sembako Murah.
    
"Jadi yang masih belum kerja akan ditraining, akan diberikan pelatihan-pelatihan baik oleh pemerintah maupun BUMN dan swasta dan dengan kartu ini akan diberi insentif sebelum mendapatkan kerja atau insentif honor," ujar Jokowi menjelaskan Kartu Pra Kerja.
        
Selain itu mantan walikota Solo tersebut juga memberi ucapan selamat kepada umat Hindu yang memperingati Hari Raya Nyepi.
    
                                                                     15 Ribu orang

Acara yang diselenggarakan oleh Pendukung Jokowi Lampung itu mengundang 15 ribu orang yang terdiri dari beragam profesi seperti petani, nelayan, dan buruh.

Meskipun cuaca panas terik, tidak menyurutkan antusiasme masa pendukung Jokowi untuk datang ke lokasi. Jokowi tiba pukul 11.00 WIB.

Hal yang sama juga terjadi ketika Jokowi usai melakukan sholat Jumat di Masjid Istiqlal, Bandar Jaya, Lampung Tengah. Masyarakat baik itu anak-anak, maupun orang tua berjejer di pintu masuk masjid untuk melihat Jokowi. Mereka berteriak histeris ketika Jokowi lewat menggunakan mobil.
 
Meskipun cuaca panas terik, tidak menyurutkan antusiasme masa pendukung Jokowi untuk datang ke lokasi. Jokowi sendiri tiba Lapangan Karang Endah, Lampung Tengah pukul 11.00 WIB. (Hendra/Antaranews Lampung)


Beberapa warga nekat menerobos penjagaan dari Paspamres untuk bisa berfoto bersama Jokowi.

Pada kampanye yang dilaksanakan di Lapangan Karang Endah, Lampung Tengah, menunggu kedatangan Jokowi, massa yang sudah datang dihibur oleh Via Vallen dan group band asal ibukota Hijau Daun.

Tampak hadir di lokasi, Gubernur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi dan mantan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar