Empat fuso digunakan untuk pengiriman surat suara ke tiga daerah

id kpu lampung

Empat fuso digunakan untuk pengiriman surat suara  ke tiga daerah

KPU Lampung (antaralampung/istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Pengiriman suarat suara Pemilu 2019 ke tiga daerah yakni Kota Metro, Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Selatan menggunakan empat truk fuso dari PT AGP.

"Untuk logistik ke KPU Kota Bandarlampung diantar dengan menggunakan dua mobil, yang lainnya hanya satu mobil," kata Komisioner KPU Lampung Divisi Logistik, Erwan Bustami menjelaskan di Bandarlampung, Selasa.

 Erwan melanjutkan pengiriman dilakukan pagi sekira pukul 04.00 WIB tersebut, keseluruhan surat suara yang dibawa ke KPU Bandarlampung sebanyak 931.878 surat suara atau sebanyak 1.866 dus dan KPU Lampung Selatan sebanyak 615.000 surat suara atau 1.230 dus.

  "Untuk KPU Kota Metro mobil membawa sebanyak 582.992 surat suara atau 994 dus," kata dia menerangkan.

Dalam distribusi logistik tersebut, empat mobil yang membawa ribuan surat suara itu dikawal oleh pihak kepolisian Polda Lampung agar sampai pada tujuan yang telah ditentukan.

 "Mereka dikawal oleh pihak kepolisian," kata dia.

 Sementara itu AKP Rochmawan salah satu anggota kepolisian yang mengawal surat suara tersebut mengatakan dirinya bersama empat tim lainnya mengawal kendaraan mobil fuso ke tiga daerah.

 "Empat mobil masing-masing satu pengawalan kepolisian. Kemudian satu polisi juga mengawal menggunakan mobil patroli," kata dia saat dikonfirmasi.***2***
(DAM*T013)

 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar