Sukarelawan Jokowi gelar tur di Tol Trans Sumatera

id Tol Trans Sumatera, Presiden Jokowi

Sukarelawan Jokowi gelar tur di Tol Trans Sumatera

Tol Trans Sumatera di Lampung (Ist) (Ist/)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, melepas ratusan peserta tur Jalan Tol Transsumatera yang diselenggarakan sukarelawan Jokowi, Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat), di Lampung, Sabtu.

Kegiatan itu merupakan bagian dari Safari Kebangsaan IX PDI Perjuangan yang menyusuri wilayah Lampung.

Hasto mengatakan bahwa Jokowi memberi perhatian lebih pada aspek pembangunan infrastruktur pada periode pertama kepemimpinannya.

 Capres nomor urut 01 itu juga dinilai telah menyambungkan berbagai wilayah yang ada di Pulau Sumatera melalui infrastruktur.

"Mereka yang mengkritik pembangunan Pak Jokowi, mereka tidak tahu Indonesia raya. Mereka yang kritik pembangunan infrastruktur Pak Jokowi karena dia tak paham luasnya Indonesia raya sehingga tiap daerah perlu dikoneksi dengan infrastruktur," kata Hasto. 
  
Menurut dia, Pulau Sumatera punya potensi besar, cuma selama ini tak diperhatikan untuk mendorongnya lebih maju. Presiden Jokowi hadir dengan solusi membangun bendungan, infrastruktur dasar, hingga jalan tol.

"Saat ini, disaksikan kerja nyata itu," imbuhnya.

Hasto berpesan kepada sukarelawan pendukung paslon 01 untuk makin masif memperkuat gerakan teritorial memenangkan Jokowi-Amin karena selama ini paslon tersebut kerap diserang fitnah, hoaks, khususnya yang menyangkut pembangunan infrastruktur.

"Maka, kami perkuat gerakan teritorial ini. Ini menjadi kunci kekuatan kemenangan Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin," ucap Hasto.

Sementara itu, Ketua Umum Almisbat Hendrik Dikson Sirait mengatakan bahwa Jokowi telah melakukan pembangunan infrastruktur bercorak indonesiasentris, salah satunya adalah pembangunan Tol Transsumatera.

Hendrik berharap acara tur Jalan Tol Transsumatera ini bisa membuktikan kepada publik bahwa pembangunan infrastruktur oleh Jokowi sangat bermanfaat besar bagi masyarakat. 
  
"Jokowi akan menang untuk kedua kalinya. Ini (tur) untuk menandingi berita bohong yang kerap menerpa Pak Jokowi. Apa yang kami lakukan adalah memberikan kabar bahwa Presiden Jokowi membangun indonesiasentris," tutur Hendrik.