Warga Antusias Berobat ke Rail Clinic PT KAI

id rail clinic,pengobatan gratis,pt kai tanjung karang,wendi,manager kesehatan

Warga Antusias Berobat ke Rail Clinic PT KAI

Kegiatan pengobatan gratis "Rail Clinic" yang digelar PT KAI Divre IV Tanjung Karang, di Stasiun Gedung Ratu, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Kamis (28/2). (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah)

Sebelumnya bakti sosial pengobatan gratis sudah digelar di Stasiun Bekri Lampung Tengah. Pada tahun ini PT KAI Divre IV akan mengadakan belasan kegiatan bakti sosial, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Lampung Selatan (Antaranews Lampung) - Ratusan warga mendatangi pelayanan berobat gratis ke "Rail Clinic" yang digelar PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional IV Tanjung Karang di Stasiun Gedung Ratu, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Kamis.

"Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Rail Clinic menyediakan tenaga kesehatan seperti dokter umum, dokter gigi, kebidanan, laboratorium dan pemeriksaan mata," kata Manager Kesehatan PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Wendi saat ditemui di lokasi, Kamis.

Ia menjelaskan, bakti sosial dengan Rail Clinic di Stasiun Gedung Ratu ini merupakan yang kedua kali diadakan selama 2019, dari belasan bakti sosial yang akan digelar selama tahun ini.  

"Sebelumnya bakti sosial pengobatan gratis sudah digelar di Stasiun Bekri Lampung Tengah. Pada tahun ini PT KAI Divre IV akan mengadakan belasan kegiatan bakti sosial," katanya.

Dalam pengobatan gratis itu, PT KAI sebelumya telah memberikan kupon untuk masyarakat agar bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan yang disediakan.

Pengobatan gratis dibuka sejak pukul 08:00 WIB hingga pukul 14:00 WIB dan pihak PT KAI telah memberikan sebanyak 250 kupon kepada masyarakat. "Ternyata masyarakat sangat antusiasi memanfaatkan pengobatan gratis ini dan warga yang datang mencapai 300 orang," ujar Wendi.

Ia mengatakan, Rail Clinic merupakan inovasi dari PT KAI karya anak negeri untuk berkontribusi memberikan pelayanan kesehatan khususnya masyarakat yang tinggal di pinggiran jalur rel kereta api.

Selain memberikan pengobatan gratis, pihaknya juga memberikan imbauan dan penyuluhan kemasyarakat setempat agar turut menjaga keamanan aset milik PT KAI yang juga merupakan milik negara.

"Dalam bakti sosial ini, kita juga memberikan pemeriksaan dan kacamata kepada siswa SD Tri Sukses secara gratis," kata dia.

Semetara itu, Mariem, warga setempat mengaku senang dengan adanya pengobatan gratis ini karena sangat membantu masyarakat yang jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan.