Otoritas Suriah temukan 8 ton bahan peledak C-4

id Perang Suriah, Suriah temukan peledak, Kurdi Suriah

Otoritas Suriah temukan 8 ton bahan peledak C-4

Otoritas Suriah temukan 8 ton bahan peledak C-4 (sana.sy)

Damaskus, Suriah (ANTARA) - Saat melakukan penyisiran di wilayah selatan, pemerintah menyita sangat banyak bahan peledak yang digunakan oleh pelaku teror untuk membuat peledak, ranjau dan amunisi.
        
Wartawan Kantor Berita Suriah, SANA, mengatakan pemerintah menemukan sebanyak delapan ton bahan yang memiliki daya ledak tinggi, C4, saat melakukan penyisiran di desa dan kota kecil yang dibebaskan oleh Tentara Arab Suriah dari pelaku teror di bagian selatan negeri tersebut.
        
Wartawan SANA itu, yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis dini hari, menambahkan bahan peledak tersebut ditemukan di sarang pelaku teror di berbagai daerah dan bahan peledak itu dikumpulkan serta diangkut ke daerah terpencil.
        
Sumber tersebut mengatakan kelompok pelaku teror menggunakan bahan peledak itu untuk mengisi bom, roket rakitan dan membuat bom mobil untuk menyerang sasaran sipil dan militer.
        
Ia menyatakan bahan peledak C4 dalam jumlah sangat banyak tersebut diselundupkan ke Suriah melalui negara tetangga sebab itu adalah  bahan peledak yang sangat mahal dan biasanya dikirim secara eksklusif untuk militer berdasarkan kesepakatan dan kontrak.